Rabu, 21 Mei 2008

Succes story...

Punya tetangga cantik, rambut ikal dengan suara yang agak sayup bisa dibilang suaranya seksi, sering ketemu kalo lagi nyante di depan rumah masing” lantaran sebelahan cuman dibatasi pagar pembatas halaman doing jadi ngobrol jarak jauh dengan teriak-teriak aja, kadang dengan suaranya yang sayup” terdengar kujadikan bahan olokan. Namanya Ika. Yang seru adalah panggilan kami, gue manggil dia atau sebaliknya dia manggil gue dengan “pai” kependekan dari tupai, lantaran kami sering memperhatikan tupai liar yang sering nangkring di pohon yang tumbuh di pembatas halaman kami.

Kami satu Es-Em-A dia anak Bahasa dan gue jurusan IPA tapi ilmu agamanya yang bikin gue terpana. Sholatnya terjaga, selepas magrib sering terdengar suaranya melantunkan ayat-ayat al Quran dengan irama yang khas. Kadang-kadang terdengar bacaan yang diulang-ulang dengan penekanan tertentu, setelah diselidiki ternyata dia sedang mengajari anak-anak kecil baik adik, sepupu bahkan anak-anak tetangga untuk belajar mengaji.

Pernah ngobrol tentang cita-cita dengan Ika, dia ingin mendalami ilmu bahasanya bahkan beberapa bahasa di negaranya langsung sedangkan gue tetap seperti minat untuk menambah wawasan di dunia penerbangan.

Selepas SMA Ika melanjutkan study di kota dan kebiasaannya untuk selalu dekat dengan al Quran dan menjaga ibadahnya baik yang wajib maupun yang sunat , akhirnya Allah mendengar impiannya dan mengabulkannya.

Saat kami pisah selepas SMA cuman sms-an yang dapat menyatukan ifnormasi kami dan suatu saat gue lost contact dengan Ika, hingga akhirnya sms asing datang dengan nomor ponsel +4900xxx, gue baca “Pai apa kabar? Ini nomor gue, kapan kawin…?? Jangan lupa undangannya..!” , langsung aja gue balas…dan buru-buru mencari tahu nomor kode +49, dan dapat gue simpulkan bahwa nomer tersebut dari Eropa, persisnya German.

Subhannallah, Allah mengabulkan impiannya untuk belajar di sana, dengan program beasiswa dari pemerintah dan bekerja sama dengan Departemen Luar Negeri. Tentunya sambil menyelam minum air bukan hanya bahasa yang digali ilmunya melainkan beberapa teknologi terkini seperti komputer hingga akhirnya yang dulu-dulunya Ika belajar ama gue justru sekarang gue yang sering konsultasi dengan dia.

Seiring firman Allah swt, Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang selalu mengagungkan dzatNya, malaikatNya, kitabNya dan Rasul”Nya, maka Ika sudah menikmatinya…

dedicated to : Bravo, Ka (Tupai / sQuirEL)